Rabu, 07 Juli 2010

Resensi Buku "What Happened To Lani Garver?" by Carol Plum-Ucci

Novel ini ditulis oleh Carol Plum-Ucci pada tahun 2002. Anehnya ditahun ini, 2010 belum diterbitkan di Indonesia, padahal menurut saya novel2 Carol ini bagus. Saya memang baru membaca satu novelnya ,tapi setelah membaca review novelnya yg lain di internet ternyata memang menarik.

Novel ini terpaksa saya pesan langsung dari Bukabuku.com, kalau anda tertarik bisa memesan novel2 import di situs ini.

WHTLG adalah cerita tentang remaja 16 tahun bernama Claire. Remaja yg termasuk populer diantara teman2 sekolahnya. Apabila memang ada pengkotak-kotakan di sekolah, Claire termasuk ke dalam anak populer, idola semua cewek, dan dikagumi semua cowok disekolah, didukung juga dengan keanggotaanya di tim cheerleader, dan teman2 sesama cheerleader. Tapi dibelakang itu semua Claire menyimpan masa lalu yg kelam, dia pernah menjadi pasien leukimia dan sampai sekarang masih mengalami EDO(eating disorder), walaupun dia sendiri tidak mengakui kalau dia memiliki EDO. Claire tidak pernah membicarakan masalah2 tersebut kepada teman2nya, dia menganggap bahwa mereka tidak akan mengerti dan tidak bisa membantu permasalahan tersebut, sampai akhirnya , datanglah murid pindahan yg bernama Lani Garver.
Kepindahan Lani di sekolah Claire membuat gadis tersebut penasaran, bukan hanya sosok Lani akan tetapi tentang kepribadian Lani.
Lani(menurut sekolah) terdaftar sebagai seorang cowok, akan tetapi sosoknya yg lembut, cantik , membuat seisi sekolah dan juga termasuk Claire dan teman cheerleadingnya yg bernama Macy mengiranya cewek(mirip cewek tapi tomboy), dengan dagu yg lancip serta , pinggul yg langsing Lani bisa dikira cewek, kecuali kalau mereka memperhatikan bentuk bahunya yg agak lebar yg mirip cowok, lani bisa secara sempurna menyamar menjadi cewek.
Sebenarnya Claire juga tidak bisa dengan jelas menentukan seberapa tua umur Lani ,Lani adalah sosok yg bijak dan dewasa untuk anak seumurannya, dan sebenarnya umur Lani -pun juga masih menjadi misteri.
Rasa penasaran Claire membuatnya berani berkenalan dengan Lani. Setelah beberapa kali pertemuan yg tak terduga dengan Lani , Claire merasa dekat dengan cowok tersebut dan Claire mulai belajar tentang arti kehidupan dan sisi lain kehidupannya yg tdk pernah ia bayangkan.
Lalu sedikit demi sedikit Claire berubah dan mulai berpikir tentang memperbaiki kualitas hidupnya.

Novel ini mempunyai pesan yg berisi penghargaan terhadap sesama, persahabatan dan pengertian dan terdapat unsur mitos dan kepercayaan.
Disini quote yg paling saya suka dari Claire adalah "Berbaik hatilah dengan semua orang karena kau tidak akan pernah tau bahwa diantara mereka mungkin adalah seorang malaikat".

Malaikat yg disini, menurut Claire bisa saja merujuk pada Lani, sosok yg dewasa, androgyny, misterius dan baik hati.

Well ....im done. I'll stop blabbering...and have a nice read..

4 komentar:

Miss Siren mengatakan...

Aku lg pgn bgt buku itu, mau dijual ke gw gag? cari ebook gratisannya bolak-balik gada, mo mesen import males nunggu, mahal pula.

Pepeb StoRy's Reve@Led mengatakan...

Wah.ini novel impor pertama saya.jadi sayang banget kalo mo dijual.emang, sblm saya pesen langsung dr bukabuku.com, nyari yg gratisannya(ebook) emg susah bgt. waktu itu klo ga slh saya pesen dg biaya 350an ribu.jd maaf mba, saya emg ga bisa jual.klo mau saya bikinkan synopsisnya yg lebih banyak??gmn?

Miss Siren mengatakan...

350 omg *cry* kudu diusahakan punya nih, ga puas dgn sinopsis aja. hehe.. bc di google books cm bisa baca hlmn2 ptma trus dlompat2 haha% <--maunya sll yg gretong. keknya gw coba pesen yg seken di ebay :D btw slm knal yak :)

Just Full A Shit mengatakan...

iya.sbnrnya hrga bukunya cuma 90rbuan gtu, tp biaya shippingnya yg berkalix lipat.emg bener,synopsis ga bakal muasin rasa penasaran kita loh,hehhee mknya harus punya.ehm.saya juga bca synopsisnya yg Christoper Creed.kyanya tuh buku juga bagus.. :)...eh. slm knl jg yak